Mari Mengenal 3 Jenis dan Harga Ayam serama Unggulan

- April 11, 2018

Mari Mengenal 3 Jenis dan Harga Ayam serama Unggulan

 
Pecinta ternak ayam hias pasti telah kenal yang dengannya ayam yng satu ini. ayam serama hampir mirip yang dengannya ayam kate, kamu bisa mengenali perbedaannya disini. Ayam serama merupakan ayam hias yng mempunyai kontes khusus, semisal halnya ayam ketawa khas Sulawesi Selatan. Hal ini tak lain lantaran jenis ayam hias ini memanglah suka tampil dan memukau pengunjung yang dengannya gayanya yng khas dan unik. Andai Kamu belum memilikinya, Kamu Perlu mengetahui jenis dan harga ayam serama. Siapa tahu Kamu ingin mengembangbiakkan jenis ayam mini ini.

Jenis-Jenis Ayam serama, Ayam Mini Yng Suka Bergaya

Secara umum, jenis dan harga ayam serama ada tiga. Akan tetapi saat ini makin berkembang varian-varian baru hasil persilangan ayam serama yng menghasilkan ayam yang dengannya kualitas beragam. Yang akan di sajikan kali ini merupakan tiga varian utama ayam serama;

1. Ayam serama tipe slim

Jenis ayam serama tipe slim merupakan ayam serama yng pertama dikenal oleh para hobis serama. Varietas ayam serama yng Amat popular ini mempunyai postur tegap layaknya prajurit yng siap perang. Jadi tak heran andai serama pula mempunyai julukan menjadi ayam sombong. Andai ayam kate bertubuh gempal, body ayam serama slim ataupun langsing dan ideal layaknya ayam jago ataupun ayam kampung. Cuma saja, ayam serama ini merupakan miniaturnya yng mungil.
Bentuk tubuh ayam serama yng proporsional ini bisa dilihat dari ukuran dan proporsi kepala, badan dan panjang kaki. Hal ini Amat membedakannya dari ayam kate yng lebih cenderung menjadi ayam cebol ataupun kerdil. Selain itu, varian ayam serama slim ini pula suka bergaya di atas papan pentas. Gayanya yng tegak dan membusungkan dada tak akan didapati pada jenis ayam kate ataupun ayam biasa lain-lainnya. Jenis dan harga ayam serama dan kate karenanya berbeda.

2. Ayam serama Tipe Apel

Ayam serama tipe bold ataupun tipe apel baru diperkenalkan dan mulai popular tahun 2003-2004. Perbedaannya yang dengannya serama jenis slim merupakan dadanya yng sungguh berisi dan besar. Jenis ayam serama apel andai tengah tegap dan membusungkan dada maka kepalanya mampu tertarik ke belakang. Jadi andai diamati jenggernya saja yng terlihat dari depan. Jenis dan harga ayam serama tipe apel tak berbeda yang dengannya tipe slim lantaran memanglah masih keturunan slim.

3. Ayam serama Jenis Ideal

Tipe ayam serama ideal ini merupakan persilangan dari jenis ayam serama slim dan apel. Serama ideal ini mempunyai tubuh yng ramping yang dengannya dada yng berisi layaknya serama apel. Akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh serama jenis ideal ini tak gampang. Pada satu keturunan, tidak lebih dari 10 % yng benar-benar menjadi jenis serama ideal yng dimau-kan. Sisanya mempunyai sifat mayoritas semisal serama apel ataupun serama slim. Lantaran itu, jenis dan harga ayam serama ideal tentu lebih tidak murah.
Dari ketiga jenis ayam serama diatas, tatkala ini yng Suka masuk dan unggulan dalam kontes-kontes ternak ayam serama merupakan jenis ayam serama ideal. Hal ini tak lain lantaran memanglah bentuknya yng Amat proporsional dan mempunyai kekhasan ayam serama berupa dada yng membusung. Akan tetapi demikian, bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh kualitas performa serama unggulan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kontes, bentuk tubuh yng ideal saja taklah cukup. Kamu tetap Perlu melatih ayam serama Kamu supaya penuh meyakini diri dan bisa atau mampu bergaya.
Jenis dan harga ayam serama tetap ditentukan tak cuma oleh kesempurnaan fisik yng ideal. Performa, gaya dan penampilan ayam serama Kamu di panggung-panggung kontes pula Perlu diuji. Terkadang, hobies fokus pada bentuk fisik semata, akan tetapi disaat berada di atas papan pentas ayam serama miliknya tak bereaksi apa-apa. Hal ini tentu akan mengurangi nilai tambah ayam serama yng harganya mampu mencapai jutaan rupiah yang telah di sebutkan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrinak.com/2016/10/mari-mengenal-3-jenis-dan-harga-ayam.html.

Seputar Mari Mengenal 3 Jenis dan Harga Ayam serama Unggulan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mari Mengenal 3 Jenis dan Harga Ayam serama Unggulan