KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH MELON

- Desember 09, 2017

KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH MELON

 
Kandungan Gizi serta Manfaat Buah Melon - Buah melon tidak sedikit memiliki kandungan air, selain memiliki rasa yng enak buah yng satu ini memiliki kandungan ramai sekali vitamin yng bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan tubuh kita. buah melon selain tidak sedikit nutrisi yng terkandung, memliki hargan pula terjangkau. buah ini ramai sekali terdapat di daerah persawahan ataupun pegunungan serta gampang sekalai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh buah ini lantaran setiap toko buah pastinya ada buah yng satu ini.
Buah yng mempunyai rasa yng manis serta segar ini Suka dijadikan menjadi campuran minuman. Akan tetapi tak tidak sedikit yng tahu, bahwasanya buah melon mempunyai kandungan nutrisi yng tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan. Yang akan di sajikan kali ini penjelasan mengenai kandungan gizi serta manfaatnya bagi kebugaran atau kesehatan tubuh kita.

Penelitian Melon

  • Daun melon pendapat dari Hajar Iqbal Ismail dari Departemen Nutrisi, Fakultas kedokteran serta Ilmu kebugaran atau kesehatan, Universitas Putra Malaysia, Meneliti kadar fenol serta aktifitas antioksidan pada daun, batang, kulit, biji, serta daging buah melon cantaloupe. diluar dugaan ekstrak daun memiliki aktivitas antioksidan tetinggi (26,4mg/g ekstrak) dibanding bagian tanaman lain.
  • Hasil Penelitian Hankinson SE, dkk, peneliti Channing Laboratory, Departemen of Medicine, Harvard Medical School, Boston, Amerika Serikat, pada 50.000 perempuan berusia 45-67 tahun menyebutkan, konsumsi makanan bervitamin A tinggi mengurangi 39% risiko terserang katarak. ia merekomendasikan perbanyak konsumsi melon cantaloune yng memiliki kandungan 5.158.40 IU/ 160 g ataupun 103,2% kebutuhan harian vitamin A.
  • Hasil Penelitian Didier Desor dari Universite Henri Poncare, Perancis, menunjukan suplemen berbahan melon bisa atau mampu menurunkan gejala stres akibat kelelahan sesudah 28 hari. penelitian itu di lakukan pada 70 sukarelawan sehat. melon ampuh meredakan stres lantaran kaya antioksidan superoksida dismutase.


Jenis Melon
Ada empat jenis melon yng Suka kita jumpai di pasaran antara lain
  1. Melon Kinanti
  2. Melon Rock Jingga
  3. Melon Golden Apolo
  4. Melon Honey Globe

Kandungan Gizi Buah Melon

Selain mempunyai rasa yang segar, buah melon pula memiliki kandungan segudang nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Dalam 100 gram daging buah melon terdapat zat gizi penting semisal:- Karbohidrat 14,8 gr- Protein 1,55 gr- Lemak 0,5 gr- Potassium 546,9 mg- Vitamin A 5.706,5 IU- Vitamin C 74,7 mg
Manfaat Buah Melon Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kebugaran atau kesehatan TubuhManfaat Kebugaran atau kesehatan Buah Melon Yang dengannya kandungan nilai gizi yng cukup lengkap, maka tak heran andai buah melon menjadi satu dari sekian banyaknya buah pilihan yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan daya tahan tubuh serta mencegah banyak sekali penyakit, semisal:
  1. Anti Kanker
    Semisal halnya kemampuan buah-buahan segar yng lain, buah melon pula mempunyai kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkal serangan kanker lantaran kandungan karotenoid. Karotenoid adalah pigmen pemberi warna pada buah serta sayuran. Kandungan karotenoid yng tinggi pada buah ini bisa mencegah serangan kanker, semisal kanker paru-paru serta kanker payudara.
  2. Mencegah Serangan Jantung
    Selain efektif mencegah serangan kanker, kandungan adenosine pada buah melon pula bisa atau mampu menghentikan penggumpalan sel darah yng bisa menghasilkan serangan jantung serta stroke. Adenosine bekerja yang dengannya tips melancarkan peredaran sel-sel darah merah menjadikan membuat kecil risiko serangan jantung serta stroke.
  3. Sumber Kolagen
    Kamu pasti pernah mendengar sebutan kolagen. Sebuah zat yng Suka dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi efek penuaan pada beberapa wanita di dunia supaya terlihat awet muda. Nah, zat kolagen diluar dugaan pula terdapat pada buah melon. Selain mencegah penuaan, kolagen pula bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat penyembuhan luka.
  4. Menu Diet yng Menyegarkan
    Lebih dari 90 % kandungan buah melon merupakan air yng mampu memberikan efek menyegarkan serta mencegah panas dalam. Buah ini Amat rendah kalori, bebas lemak serta kolesterol, menjadikan cocok dikonsumsi tatkala Kamu tengah berdiet.
  5. Mencegah Impotensi
    Nah, bagi Kamu yng bermasalah yang dengannya ke hidup-an seks, sebaiknya Kamu segera mengonsumsi buah segar yng satu ini. Pendapat dari beberapa penelitian di Inggris, buah melon memiliki kandungan asam amino yng disebut yang dengannya citrulline yng bisa memproduksi arginine. Arginine bermanfaat dalam menaikan sirkulasi darah, lebih-lebih sirkulasi darah yng menuju organ seksual. Arginine bekerja menjadi stimulator yng memperlebar pembuluh darah, menjadikan sirkulasi darah menuju organ seksual menjadi lancar serta terhindar dari disfungsi ereksi (impotensi).
  6. Menyehatkan Mata
    Buah melon pula diperkaya yang dengannya beta-karoten yng bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan ketajaman serta melindungi kebugaran atau kesehatan mata. Beta-karoten akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A serta dipakai tubuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaiki fungsi mata, lebih-lebih dalam ruangaan yang dengannya pencahayaan minim.
Demikianlah analisis perihal kandungan gizi serta mafaat buah melon bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan tubuh kita, lihat pula perihal kandungan gizi pada buah jeruk, kandungan gizi pada buah sirsak


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2013/12/kandungan-gizi-dan-manfaat-buah-melon.html.

Seputar KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH MELON

Advertisement
 

Cari Artikel Selain KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH MELON